Tomat Tembemm..(o^,^o)


BNI Berikan Bea Siswa Rp3,645 Miliar
Februari 14, 2008, 10:41 am
Filed under: Edukasi

Bank BNI bekerjasama dengan Yayasan Anak Negeri memberikan beasiswa senilai Rp3,465 miliar kepada 3.300 siswa-siswi tingkat dasar dan menengah dari SD/Madrasah Ibtidaiyah, SMP/Madrasah Tsanawiyah dan SMU/SMK/Madrasah Aliyah di seluruh Indonesia.“Beasiswa ini dibagi rata di 33 propinsi atau masing-masing 100 siswa untuk tahun ajaran 2005/2006 ini,” kata Dirut Bank BNI Sigit Pramono dalam acara pemberian beasiswa bersama Mendiknas Bambang Sudibyo di Jakarta, Jumat (28/10).

Acara serupa secara serempak, juga digelar di daerah-daerah seluruh Indonesia melalui kantor-kantor wilayah dan cabang BNI bekerjasama dengan kantor dinas pendidikan propinsi/kabupaten dan kotamadya untuk mendapatkan data dan seleksi siswa yang berhak menerima beasiswa.

Menurut Sigit, pemberian beasiswa ini merupakan salah satu bentuk tanggungjawab sosial BNI terhadap masyarakat di sekitar di lingkungan operasionalnya.

“Permasalahan utama bangsa ini adalah terkait dengan pendidikan di mana kualitasnya masih tertinggal dari negara lain dan kemampuan ekonomi keluarga untuk membiayai pendidikan anak-anaknya. Diharapkan beasiswa ini dapat memberikan kesempatan lebih besar bagi anak Indonesia berprestasi untuk tetap sekolah,” katanya.

Dikatakannya, dana program beasiswa ini bersumber dari pendanaan anggaran dana bina lingkungan (DBL) yang tahun ini dianggarkan Rp34,9 miliar dan untuk bidang pendidikan dialokasikan sebesar Rp18 miliar. Sementara sisanya ke bidang kesehatan, sarana dan prasarana umum, bencana alam dan sarana ibadah.

“Untuk tahun ini, bidang pendidikan yang sudah disalurkan sekitar Rp8 miliar. Sementara sisa DBL lainnya akan disalurkan pada sisa tahun ini,” katanya.

Dalam bidang pendidikan, selain pemberian beasiswa untuk siswa tingkat dasar, BNI juga telah memberikan beasiswa untuk mahasiswa unggulan, penerbitan buku direktori beasiswa, lomba matematika dan ilmu pengetahuan alam dan merenovasi lebih dari 80 gedung sekolah, pembangunan laboratorium komputer dan pengadaan 250 ribu buku tulis di seluruh Indonesia.

Mendiknas Bambang Sudibyo dalam kesempatan itu mengatakan pemberian beasiswa baik yang diberikan BNI dan perusahaan-perusahaan lain, sebaiknya dilakukan karena dorongan untuk memajukan pendidikan nasional sebagai lokomotif pertumbuhan.

“Pemberian beasiswa ini jangan karena sekadar kasihan, karena seharusnya semua orang di negeri ini berpikiran bahwa sektor pendidikan adalah motor pertumbuhan, sehingga bantuan bagi sektor pendidikan adalah investasi bagi pembangunan manusia,” katanya.

Sumber : http://kapanlagi.com/


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: